Senin, 20 Juni 2016

Begini Seru-seruan Pakai #Pathdaily




 Pengguna Path, khususnya di Indonesia, keranjingan memposting gambar dengan tagar #pathdaily. Keseruan ini terjadi setelah aplikasi jejaring sosial ini melakukan pembaruan.

Memasuki versi 5.3.0 (iOS) dan 5.3.1 (Android), Path menghadirkan sejumlah perbaikan dan stabilitas aplikasi yang lebih baik. Namun tak hanya itu, ada sebuah fitur baru yang cukup menarik, yakni #pathdaily.

Bukan sekadar tanda pagar biasa, #pathdaily bisa menjadikan aplikasi Path begitu istimewa karena memungkinkan pengguna untuk memposting status dengan tampilan yang berbeda dan lebih berwarna.

Bagaimana tidak, #pathdaily secara otomatis akan mengonversi kata-kata yang telah dibuat untuk dipadukan dengan sebuah gambar sebagai latar belakangnya.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu:
  • Membuka aplikasi Path,
  • Lalu tekan tombol Thoughts yang disimbolkan dengan tanda "+".
  • Setelah itu, tinggal tuliskan status yang diinginkan dan diakhiri dengan tagar #pathdaily.

Usai menyertakan tagar #pathdaily pada postingan, Path secara acak akan memilihkan gambar latar belakang. Oleh karena itu, biasanya gambar latar belakang yang tampil tidak sesuai dengan isi teks yang diketikkan oleh pengguna.

Namun jika teks yang diposting lebih dari 110 karakter, status yang tampil tidak disertai dengan sebuah gambar latar belakang.

Aplikasi Path versi terbaru isudah mulai didistribusikan untuk platform Android melalui Google Play Store pada 19 Juni 2016. Sehari setelahnya, baru menyusul untuk sistem operasi iOS yang dibagikan melalui Apple App Store.

Selain #pathdaily, Path juga menghadirkan sejumlah fitur baru, seperti Moment Editing, Location Photo, dan Profile URL.

Moment Editing memungkinkan pengguna untuk mengedit momen yang sudah diposting. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengoreksi kata-kata di status yang terlanjur diposting, menambah tag atau bahkan memperbaiki lokasi.

Sementara fitur Location Photo membuat Path secara otomatis akan menampilkan sejumlah foto yang pernah diposting oleh teman ketika berada di lokasi yang sama dengan Anda saat ini.

Sedangkan fitur Profile URL adalah metode baru agar pengguna Path bisa terhubung dengan orang baru melalui sebuah alamat URL yang bersifat unik. (tyo)

0 komentar

Posting Komentar